Tunjukkan Aksimu di Gebyar Ekskul !!!


sd-annizam.com
Sabtu, 23 Maret 2013



    Foto : Bpk Darwis (Ka. Sekolah SD An-Nizam) bersama para murid sedang menikmati penampilan kreasi


sd-annizam.com, Medan - Dalam dunia pendidikan, penyampaian pembelajaran pastinya tidak hanya dapat dilakukan di dalam ruangan kelas (indoor) tetapi juga dapat dilakukan di luar kelas  (outdoor). 

So..sebagaimana yang kita ketahui ternyata penyampaian pembelajaran diluar kelas dapat menghasilkan pembelajaran yang maksimal lho sob. Yakni peserta didik bebas menyampaikan ekspresi, aspirasi, bakat, baik secara perorangan maupun perkelompok.



 Sehingga perlu melakukan sesuatu kegiatan siswa yang sesuai dengan bakat dan kreatifitas siswa yang bertujuan untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kapada siswa untuk menyampaikan bakat dan kreatifitasnya.

Nah hal ini lah yang telah dilakukan oleh siswa An-Nizam yang berlokasi di kawasan Jalan Perjuangan, Medan Denai lewat kegiatan Gebyar Kreatifitas Siswa An-Nizam.

Mengambil tema  “Ekskul Ku, Prestasi Ku” even tersebut diikuti para siswa didik dalam menyampaikan bakat dan kreatifitasnya yang bersifat akademis dan non akademis.

Rangkaian kegiatannya sendiri telah berlangsung sejak tanggal 18 – 23 Maret 2013  lalu yang diikuti sekitar 1500 peserta dari semua  tingkatan TK, SD, SMP, dan SMA.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah SD Islam An-Nizam Darwis, S.Ag selaku penanggung jawab kegiatan merasa bangga atas bakat dan prestasi yang ditunjukkan peserta didiknya. 

“Dengan pekan gebyar kreatifitas ini diharapakan kepada siswa agara bisa meningkatkan bakat dan minat siswa untuk berkreatifitas sehingga lulusan atau alumni dari Sekolah An-Nizam ini memiliki keterampilan, bakat, minat, kreatifitas yang tinggi yang dapat dikembangkan lebih luas lagi,”sebutya.

Hal senada juga disampaikan ketua panita, Munawwar Hadi SPd.
“Ini adalah hal pertama yang dilakukan di sekolah ini, tetapi minat siswa mengikuti pekan kreatifitas siswa ini sangat besar, sangat antusias. Selain hal di atas para guru juga tidak mau ketinggalan dalam ajang ini, seluruh guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran menampilkan berbagai bentuk media / alat pembelajaran dalam acara ini,”ujarnya dengan penuh bangga.

Adapun rangkaian acara pada pekan gebyar kreatifitas siswa An-Nizam Medan ini diisi dengan kegiatan lomba mewarnai, kolase, fashion show, senam ceria, tari daerah ( tingkat TK). 

Sedangkan tingkat SD mengikuti try out UN, ranking 1, mewarnai, fashion show, gerak jalan, tata boga, olimpiade Matematika, tari daerah seperti tari melayu, tari rere ma na rere, tari sigale-gale, vokalisasi group. Tidak hanya itu saja para siswa SD An-Nizam juga menampilkan khusus vokalisasi group lagu “BUNDA” cipt. Melly Goeslow dengan begitu indah di bawah asuhan sang guru Helenawati SPd.  Bahkan ada juga loh penampilan teater dan puisikalisasi di bawah asuhan Azli dan Juraidah, SPd.

Sementara untuk tingkat SMP sejumlah perlombaan juga diselenggarakan yakni Ranking 1, lomba Pidato dengan thema “ Nabi Muhammad Idola Ku” , gerak jalan,  dan teater.

Sementara untuk tingkat SMA selain menampilkan teater karya para siswa juga ada vokalisasi dan lomba gerak jalan. Secara keseluruhan acara tersebut didukung penuh oleh seluruh orang tua siswa, dan mendapatkan respon yang cukup tinggi sehingga hadir wacana agar kegiatan ini nantinya bisa terlaksana secara berkesinambungan. Semoga saja harapan seluruh guru dan orang tua siswa bisa terealisasi ujar Ahmad Ilyas, S.Ag selaku host dalam acara tersebut sekaligus menutup kegiatan. [edit-mh/vis]*



*http://www.hariansumutpos.com

0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam