Kami Ingin Sekali Berprestasi Tingkat "Nasional"


    mh/vis – sd-annizam.com


   Foto : Penampilan Tim Tari SD Islam An-Nizam, "Tari Si Gale-Gale"

sd-annizam.com - Medan,  Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho dan Wagubsu T Erry Nuradi menghadiri peresmian pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) Tahun 2013,di Lapangan Merdeka Medan. Pembukaan Festival yang dihadiri ribuan siswa seluruh Indonesia tersebut diresmikan oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muslihar Kasim.  

Gubsu dalam sambutannya mengungkapkan  penunjukan Kota Medan yang merupakan Ibukota Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) Tahun 2013 adalah merupakan penghormatan yang tinggi dari Kemendikbud RI dan bagi masyarakat menjadi kebanggaan tersendiri atas kedatangan taamu-tamu penting dari seluruh penjuru tanah air.

Menurut gubernur dalam era keterbukaan saat ini tidak ada alternatif lain bagi bangsa kita untuk dapat berkompetisi dengan bangsa lain dalam berbagai aspek kehidupan kecuali dengan penyiapan Sumber Daya Manusia yang bermutu. “Jika tidak bangsa kita akan terus tertinggal oleh Negara Tetangga kita di lingkungan ASEAN yang sudah maju,” tegasnya, hari ini.

Gubernur mengajak seluruh peserta untuk dapat meluangkan waktu disela-sela kegiatan yang begitu padat untuk berekreasi mengunjungi tempat wisata disekitar kota Medan seperti Istana Maimun, Mesjid Raya, Taman Penangkaran Buaya dan tempat kuliner yang terkenal dengan kelezatannya serta untuk dapat mengunjungi wisata di luar kota Medan antara lain Brastagi, Danau Toba, Pantai Cermin, Hill Park, Bukit Lawang dan tempat menarik lainnya.

Menurut Gubernur Negara yang berpotensi maju dan meninggalkan Negara lain untuk memenangkan persaingan di Era Globalisasi ini memiliki setidaknya satu kesamaan yaitu focus pada pendidikan dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta aksesibilitas pendidikannya. Oleh karena itu FLS2N ini tidak hanya berorientasi pada kejuaraan akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan dengan menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (Learning Experience).

Selanjutnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI diwakili Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  Muslihar Kasim MSi mengatakan bahwa Pelaksanaan FLS2N yang ke-6 ini  selaras dengan pendidikan karakter yang digaungkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana banyak nilai karakter yang tertanam dalam diri siswa  diantaranya kejujuran, sportifitas, kerja keras, keuletan dan kesabaran yang harus dimiliki para juara.

Peserta Festival terdiri dari siswa/I SD, SMP, Pendidikan khusus dan Layanan khusus, pendidikan dasar, SMA, SMK dan Pendidikan Menengah dari seluruh pelosok Indonesia serta para pendamping yang diperkirakan berjumlah 4479 orang berlangsung dari tanggal 17 s/d 22 Juni 2013. (http://www.waspada.co.id)

Dalam kesempatan itu, SD Islam An-Nizam tidak ketinggalan untuk berpartisipasi dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N)  tersebut. Yaitu dengan mengikuti  cabang perlombaan tari daerah. Dan yang menjadi andalannya adalah “Tari Si Gale-Gale”.

Pembimbing bidang seni SD An-Nizam, Bpk Hamzah, mengharapkan dengan tarian ini SD An-Nizam  mendapatkan hasil prestasi yang membanggakan.

Hal senada juga disampaikan, Bpk Nirmansyah, selaku pembantu kepala sekolah bidang kesiswaan, beliau mengatakan kami mengharapkan anak-anak kami dapat memperoleh hasil yang terbaik. “Semua orang mengharapkan hasil yang terbaik. Namun, kami juga merasa bahwa persaingan ini cukup berat, kami bertanding di level Nasional. Disini banyak sekali anak-anak berprestasi tingkat Nasional yang ikut,  karena itu walaupun harapan kami tidak tercapai, tapi kami akan terus mendukung sepenuhnya anak didik kami untuk terus berkarya dan berprestasi di even-even yang lain.” Ujarnya

Salah seorang siswi anggota tari, Salsabila, mengatakan kami sangat senang sekali mengikuti perlombaan ini. Pertama kalinya kami mengikuti perlombaan di tingkat nasional, namun kami, siswa An-Nizam ingin sekali berprestasi tingkat Nasional. [mh/vis]






0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam