Guru SD An-Nizam Medan Ikuti Sosialisasi Kurikulum 2013



sd-annizam.com
Sabtu, 7 September 2013




Foto : Gedung LPMP Provinsi Sumatera Utara



sd-annizam.com, Medan -  Puluhan guru dari berbagai sekolah di wilayah Sumatera Utara termasuk utusan SD Islam An-Nizam  mengikuti sosialisasi kurikulum 2013. Kegiatan berlangsung selama 4 hari, 27-30 Agustus 2013 di Gedung Pancasila LPMP Sumut, Jalan Kenanga Raya Medan. 

Kepala Sekolah Darwis S.Ag didampingi wakil kepala bidang kurikulum,  Mara Jaksa Harahap M.A, mengatakan, "sosialisasi ini diharapkan mempermudah guru saat berlangsungnya proses belajar mengajar di sekolah tersebut." 

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kecakapan guru dalam menerapkan kurikulum yang baru di sekolah. Selain itu, juga dapat lebih memperkaya kemampuan guru dalam  mengajar sesuai dengan mata pelajarannya masing-masing," ujarnya.

Beliau juga menambahkan  tentang pentingnya kurikulum yang baru ini dalam rangka untuk mengantisipasi perkembangan zaman.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan  Kurikulum Tahun 2013 ini diharapkan dapat mencetak generasi yang lebih siap dalam menghadapi masa depan.  oleh karena itu,  kurikulum ini disusun sesuai dengan perkembangan zaman. Namun bukan berarti kurikulum lama tidak bagus,tetapi hanya untuk menyesuaikan kebutuhan yang saat ini mengalami perubahan paradigma”, tegasnya.

Salah seorang guru SD Islam An-Nizam yang juga peserta kegiatan, Bpk Chizri Irfan mengatakan,  “Pengembangan kurikulum 2013 bertujuan untuk mendorong peserta didik agar mampu untuk lebih baik dalam melakukan pengamatan (observasi), bertanya, dan mengkomunikasikan apa yang diperoleh atau diketahui setelah siswa menerima materi pembelajaran” ujarnya.

Melalui pendekatan tersebut diharapkan para siswa memiliki kompetensi, sikap, keterampilan dan pengetahuan yang jauh lebih baik. Serta juga diharapkan para siswa dapat lebih kreatif, inovatif dan  lebih produktif. 

Kepala LPMP Sumut, Drs.H.Bambang Winarji,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan Kemendikbud yang mana LPMP sumut dalam menyelenggarakan sosialisasi ini bekerjasama dengan Dinas pendidikan Kabupaten/Kota.  [mh/vis]


0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam