"Sujud Syukur" Tradisi Timnas Yang Perlu Dilestarikan Dan Ditiru !!!


sd-annizam.com
23 September 2013




sd-annizam.com, Medan - Indonesia Juara AFC U19  tadi malam (22/9).  Ada dua hal yang jadi trend saat ini yaitu "Jebret" dan Sujud Syukur. 

Gegap gempita kejuaraan Piala AFF U-19 baru saja usai.  Setelah menanti sekian lama dan berjuang habis-habisan di babak penyisihan.  Indonesia akhirnya mampu melaju hingga ke babak final sekaligus membalas kekalahan yang terjadi di babak penyisihan.

Vietnam bukanlah lawan sembarangan, jiwa dan semangat “tempur” anak muda Vietnam ketika di lapangan memang terasa sulit dipatahkan. Tidaklah mengherankan karena mereka telah dipersiapkan dengan matang dengan berbagai macam gemblengan.

Rakyat Indonesia patut berbangga sekaligus bersuka cita, tapi jangan sampai berpesta pora, karena apa yang telah diraih Timnas U-19 merupakan pertanda bahwa sepak bola Indonesia mulai bangkit dan akan terus “berbicara” hingga ke tingkat dunia.

Menahan imbang Vietnam hingga ke babak adu Finalti bukanlah perkara mudah, karena bukan hanya skill individu saja yang dibutuhkan melainkan ketenangan mental dan juga kecerdasan spiritual. Jika saja ketenangan mental mereka terganggu sudah dapat dipastikan akan kecolongan.

Pelatih Indra Syafrie cukup cerdas dalam mempersiapkan dan mematangkan mental pasukannya di lapangan. Selalu melakukan “Sujud Syukur” setelah mencetak gol merupakan salah satu kunci kemenangan Garuda Muda.

Karena dengan melakukan Sujud Syukur emosi menjadi lebih terkendali sehingga konsentrasi terhadap pertandingan tidak akan buyar. Dengan melakukan sujud syukur para pemain akan lebih tawadhu dan Insya Allah akan lebih dekat dengan Sang Maha Pemberi Kemenangan.

Tidak dapat dibayangkan jika Indra Syafrie tidak mengajarkan sujud syukur kepada pasukan Garuda Muda, sepertinya kemenangan yang sudah ada di depan mata akan terbuang dengan sia-sia karena para pemain akan dihinggapi rasa cepat puas dan meremehkan pemain lawan.

Oleh karena itu, jika kita ingin memenangkan suatu pertandingan bukan hanya memantapkan skil Individu saja, namun juga mengasah do’a dan sujud syukur, karena hanya do’a yang dapat mengubah takdir sekaligus sebagai pedangnya orang beriman.

Tak ada tim yang tak bisa ditaklukkan jika kita mau bersatu dan bersungguh-sungguh berlatih, berdo’a dan bersujud pada Sang Pencipta. Semoga Allah Ta’ala  melindungi para pemain Timnas U-19 dari sifat takabur dan tinggi hati. 

Dan semoga kita dapat belajar dari perjuangan pantang menyerah dan "Sujud Syukur" yang telah dicontohkan oleh Garuda Muda Indonesia yang telah membawa kemenangan untuk bangsa Indonesia.  [mh/vis]


Berikut beberapa capture gambarnya :



Saat semifinal melawan Timor Leste



Saat Final pun, Sujud Syukur sejak awal saat adu penalti skor berhasil samakan 1-1



Adu penalti kritis, saat tertinggal 1-2 Sujud Syukur langsung paska gol untuk samakan skor 2-2 




Saat menyamakan 3-4 menjadi 4-4 Sujud Syukur pun menggema.





Wow, sang pelatih @indra_sjafri pun juga Sujud Syukur saat penalti samakan skor dari 5-6 jadi 6-6


_________________________________________________

INDONESIA :

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN
Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62 
Medan Denai - 20226

Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
CP. 0823 6613 3650
FB :  annizams@gmail.com
Twitter : @sd_annizam


0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam