SD An-Nizam Siap Melaksanakan US dan Siap Meluluskan Murid", Insya Allah...

sd-annizam.com

Foto : Terlihat Bapak Nirmansyah (Wakepsek SD An-Nizam) Sedang Memantau Kondisi Kesiapan Sekolah An-Nizam Untuk Melaksanakan US

sd-annizam.com, Medan – Ujian Nasional yang telah berganti istilah Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar dan lembaga pendidikan sederajat di Sumatra Utara akan digelar mulai besok, Senin (19/5).

Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdik Sumut) memastikan, seluruh naskah ujian nasional (UN) tingkat sekolah dasar (SD) sudah didistribusikan ke 33 kabupaten/kota di daerah tersebut dengan jumlah peserta US sebanyak 292.419 siswa.

"Proses pendistribusian sudah selesai dilakukan akhir pekan kemarin. Artinya, UN untuk tingkat SD dan sederajat siap untuk dilaksanakan," ujar Sekretaris Panitia UN Sumut, Yusri di Medan, Minggu (18/5).

UN tingkat SD sederajat diikuti sebanyak 292.419 siswa yang terdiri dari 275.971 siswa Sekolah Dasar (SD) dan 16.448 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara itu. (www.bisnis-sumatra.com)

Ujian Sekolah akan dilaksanakan selama tiga hari yakni, Senin (19/5) untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa (20/5) mata pelajaran matematika dan Rabu (21/5) untuk pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Wakil Kepala SD Islam An-Nizam Medan, Bapak Nirmansyah S.Ag MA. menuturkan pihak sekolah siap melaksanaan UN tersebut.

"Hari ini panitia ujian di sekolah telah menyiapkan segala hal berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Sekolah besok, baik ruang kelas ataupun administrasi siswa dan para pengawas", ujar berliau disela-sela memantau kesiapan ruang ujian. 

Pihak sekolah mengatakan, selain telah menyiapkan hal administratif ujian, pihak sekolah telah menpersiapkan siswa agar siap menjalankan ujian sekolah nanti. 

Sekolah telah membekali para siswa dengan sejumlah persiapan, mulai dari bimbingan belajar,  try out, kelompok diskusi dan lain sebaginya untuk membahas mata pelajaran yang akan diujiankan.

"Kita sudah persiapkan secara maksimal. Siswa terus dibina, dibimbing, dan dilatih," paparnya di kantor Kepala Sekolah, Jalan Tuba II No. 62 Medan.

"Kami sangat berharap seluruh siswa bisa lulus dengan nilai yang memuaskan seperti yang diharapkan anak didik kami dan bahkan diharapkan juga oleh semua pihak, Insya Allah" ujar Bpk Nirmansyah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya SD Islam An-Nizam  selalu mencapai tingkat kelulusan 100 persen. Saat pelaksanaan UN nanti akan digunakan delapan ruangan kelas untuk 151 peserta. [mh/vis]


0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam