Lagi, Kepala Sekolah Berprestasi Kota Medan

sd-annizam.com
Kamis, 02 Mei 2013


Foto :  Penyerahan Penghargaan Kepala Sekolah Terbaik oleh Walikota Medan, Bpk Rahudman kepada Bpk Darwis

sd-annizam.com, Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa, guru, pengawas, dan kepala sekolah berprestasi saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Adapun Perhargaan tersebut kategori Kepala Sekolah Terbaik Tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun ini diraih Bpk Darwis dari SD Islam An-nizam. Sedangkan Kepala Sekolah SMP Terbaik disabet Rahmad Maratuah dari  Sekolah Swasta Siti Hajar. Adapun untuk Kepala SMA Terbaik dinobatkan kepada Ilyas dari SMA Negeri 13 Medan. 

Sedangkan Guru Terbaik diraih Suriyati dari TK Sutomo 2 Medan; Elizawati Nasution dari SD 060843 Medan; Siti Hafsah dari SMP N 1 Medan; Mamnum Zulkfili dari SMA N 3 Medan; dan Zullyta Anggraeni dari SMK N 7 Medan. Siswa berprestasi Bella Godiva dari SMP Sutomo 1 Medan mengakui, sudah ketiga kalinya mendapatkan piagam penghargaan semacam ini dari Pemko Medan. 

Saat ditemui Bpk Darwis, S.Ag,  mengatakan bahwa untuk mendapatkan pengharggan ini bukanlah tanpa keringat dan perjuangan. “Kalu tidak percaya tanyakan saja pada rekan-rekan guru saya di sekolah”, ujarnya seloroh.

“Alhamdulillah tahun ini dapat juara satu, tahun sebelumnya saya juara dua, “ Ujar nya. Bpk Darwis mengaku, piagam penghargaan itu menjadi bukti kepedulian Pemko Medan kepada dunia pendidikan. Tidak hanya sekolah negeri, tetapi juga sekolah swasta. ”Ke depan, apresiasi yang diberikan hendaknya lebih meningkat tidak hanya dalam bentuk piagam penghargaan,” harapnya. 

Sementara itu, Wali Kota Medan Rahudman Harahap menegaskan bahwa Pemko Medan sudah berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di kota ini. Salah satu fokus tahun ini dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan itu adalah dengan melakukan pembenahan infrastruktur sekolah. 

Untuk itu, pemerintah sudah menetapkan anggaran Rp 52 miliar untuk mendukung program tersebut. Rahudman mengakui, saat ini masih banyak sekolah negeri maupun swasta dengan kondisi bangunan yang kurang layak untuk menyelenggarakan pendidikan. 

”Untuk itu, tahun ini Pemko Medan fokus melakukan perbaikan agar terjadi pemerataan pembangunan sekolah, sehingga terlaksana pendidikan yang baik. Dengan demikian nantinya dapat menghasilkan siswa-siswa berprestasi dan unggul,” tegas Rahudman. [mh/vis]



0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam