Lanjutkan Tradisi : SD An-Nizam Lulus 100 % !!! Alhamdulillah....


sd-annizam.com
Sabtu, 16 Juni 2013

Foto : Terlihat Seorang Guru  (Ibunda Juraida) sedang Memberikan Surat Pengumuman Kelulusan kepada Salah Seorang Orang Tua Murid

sd-annizam.com - Medan, Sebanyak 290.328 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah  (MI)/Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) peserta Ujian Nasional (UN) di Sumut dinyatakan lulus  100 % . Hasil UN tingkat SD diumumkan oleh masing-masing sekolah, Sabtu (16/6). (beritasore.com)

Berita tersebut sudah tersebar di dunia maya sehari sebelum pengumuman resmi dari sekolah. Dan pada hari ini tepatnya Sabtu, 16 Juni 2013 akan dilihat apakah benar berita tersebut.

Pukul 14.30 wib orang tua siswa sudah hadir dan berada di dalam ruang pengumuman. Satu persatu secara bergilir orang tua murid dipanggil dan diberikan surat pengumuman. dan sampai akhirnya setiap orang tua murid mendapatkan masing-masing surat tersebut. dan apa yang terjadi ???

Setelah membuka dan membaca surat tersebut, setiap Orang Tua Murid langsung menunjukkan ekspresi kegembiraan, sembari mengucap puji syukur, Alhamdulillah… tak seorang pun terlihat berwajah sedih, semuanya dalam keadaan gembira.

Berarti benar adanya, semua Siswa SD An-Nizam lulus 100 %.

Hal ini, juga dibenarkan secara resmi oleh Kepala Sekolah SD Islam An-Nizam, Bpk Darwis, yang ditemui di Kantor Kepala Sekolah, beliau mengatakan bahwa   Siswa SD Islam An-Nizam lulus 100 %.

“Alhamdulillah, semua ini berkat Rahmat Allah, Siswa kami lulus 100 %, berkat kerja keras guru, dan juga kerja keras anak-anak kami semua,” ujarnya.

“Dari  awal berdirinya sekolah ini, Alhamdulillah SD An-Nizam ini mampu luluskan 100 % murid, ini prestasi yang sangat baik dan harus terus dipertahankan. target kita di tahun yang akan datang adalah  menjadi rangking 1 di provinsi Sumatera Utara, yang mana sekarang di pegang oleh SD di Kabupaten Langkat ,” ujarnya.

Salah seorang murid, Difa, ketika diwawancarai mengatakan sangat senang dan bahagia, karena dia dan semua teman-temannya lulus.

“Kami sangat senang kami semua lulus 100 %, berarti tak ada seorang pun yang sedih di hari ini, semua bahagia dan kami semua bisa melanjutkan ke SMP favorit kami masing-masing,” ujarnya.

Berdasarkan Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri usai menyerahkan laporan  hasil UN SD/MI/SDLB kepada 33 kepala dinas pendidikan kabupaten/kota se-Sumut di aula Disdiksu, Kamis (6/6) pagi mengungkapkan Kabupaten Langkat meraih rangking 1 untuk nilai  rata-rata UN tertinggi tingkat SD, sedangkan yang terendah nilai rata-rata UN-nya diduduki  Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), dengan rata-rata hanya 6,46.

Dia menyebutkan juga bahwa Sumut rangking 1 Nasional untuk UN SD, hal ini karena tahun ini  Sumut  mengalami kenaikan yaitu  rata rata nilai tingkat SD  mencapai 8,35.
“Dari hasil ujian nasional tingkat SD/MI/SDLB di Sumut yang mencapai rata rata 8,35  maka Sumut rangking 1 secara nasional,” kata Syaiful.

Secara terperinci, rangking 1 tingkat SD diraih SDN 050671 Kampung Gohor Kabupaten  Langkat, disusul rangking 2 oleh SD Muhammadiyah Rantau Prapat, sedangkan SDN 086739 Sibolga  rangking 3. (beritasore.com)

Akhirnya Atas kelulusan 100 %  ini, Bpk Darwis mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, orang tua,  dan seluruh siswa.  Menurutnya untuk memajukan pendidikan anak bangsa  dibutuhkan kerjasama yang bersinergi antara guru, orang tua dan siswa. [mh/vis]


Galeri Foto :


  "Terlihat Murid-murid ditemani seorang Ibu Guru sedang Menanti Hasil Pengumuman UN"


 "Terlihat Murid Sedang Melihat Pengumuman dari Pihak Sekolah"


"Terlihat Orang Tua Murid sedang berbincang dengan Seorang Guru"



"Terlihat Guru,  Orang Tua Murid, dan Murid sedang bercengkrama"

0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam