Wow.... Medan Jadi Tuan Rumah Festival & Lomba Seni Siswa Tingkat " Nasional "


sd-annizam.com - Medan, 13/6 – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Mohammad Nuh dijadwalkan akan membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2013 yang akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Medan, 16-22 Juni.
Ketua Panitia FLS2N, Henri Siregar kepada pers di Medan, Kamis, mengatakan kegiatan akbar tersebut akan diikuti 4.479 peserta dari SD,SMP, PKLK Dikdas, SMA, PKLK Dikmen dan SMK dari 33 provinsi se-Indonesia.
Penyelenggaraan FLS2N Tahun 2013 mengusung tema:”Karya Prestasi Siswa Untuk Kemilau Budaya Nusantara”.
Henri mengatakan, tujuan dari iven FLS2N ini digelar dalam rangka untuk membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra.
Kemudian mananamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa, serta membangun karakter bangsa.
Sedangkan hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, menurut dia, untuk mengembangkan potensi siswa secara langsung yang biasa diterapkan dalam diri siswa dan terciptanya suasana kompetitif yang sehat antarsiswa, sekolah dan antarprovinsi di bidang kesenian.
“Lalu, dapat terwujud rasa cinta terhadap nilai dan tradisi yang berakar pada budaya bangsa dan pengembangan bakat dan kreatifitas,” ujar Sekretaris Dikbud Provinsi Sumatera Utara.
Dia menyebutkan, selama pelaksananaan FLS2N dan digelar serangkaian festival dan perlombaan dari tingkat SD,SMP dan SMA.
Untuk tingkat siswa SD akan digelar lomba menyanyi solo, lomba seni tari daerah, ketrampilan (menganyam, seni kriya), lomba pidato Bahasa Indonesia, lomba membuat cerita bergambar dan lomba seni pantonim.
Sedangkan, untuk tingkat siswa SMP diperlombakan, yaitu lomba vokal grup, lomba seni baca Al Quran, lomba menulis cerpen, lomba dongeng (story telling), lomba nyanyi solo tunggal dan lomba seni tari kreasi daerah.
Untuk tingkat siswa SMA diperlobakan, yakni lomba cipta dan baca puisi, lomba menyanyi solo, lomba seni baca Al Quran,lomba desain poster, lomba seni kriya, lomba seni tari pasangan dan lomba drama/teater.
Selain itu, untuk tingkat pendidikan khusus dan Layanan Khusus Pendidikan Menengah (PK LK Dikmen) diperlombakan seni lukis, menyanyi solo, lomba tata rias dan modeling, lomba seni tradisional dan lomba desain grafis dan komputer.
“Dalam pelaksanaan FLs2N juga diperlombakan seni tradisional, lomba seni tari daerah/karawitan, lomba seni teater bahasa Indonesia, lomba seni musik/band, lomba seni musik gitra klasik tunggak untuk siswa tingkat SMK,” kata Henri. (*)

*http://www.antarasumut.com/mendikbud-dijadwalkan-buka-fls2n-di-medan/

0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam