Perguruan Islam An-Nizam Serahkan Bantuan Pengungsi Sinabung


sd-annizam.com

Foto : Bapak Darwis (Ka. SD An-Nizam) ikut membantu menyajikan makanan untuk para pengungsi seusai Shalat Zuhur 

sd-annizam.com, Medan - Meningkatnya aktivitas Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumut, diikuti dengan terus bertambahnya jumlah pengungsi, sementara kepastian kapan berakhirnya bencana tak kunjung diperoleh kepastiannya. Hingga saat ini tercatat jumlah pengungsi mencapai 19.126 jiwa (5.979 KK) yang tersebar di 31 titik. (waspadamedan.com)

Begitu banyak dampak yang dialami masyarakat dari erupsi berulang-ulang Gunung Sinabung ini, diantaranya merusak lahan pertanian masyarakat Karo yang umumnya bertani dan mengganggu proses belajar mengajar di daerah tersebut.

Melihat kondisi yang memprihatinkan tersebut, Perguruan Islam An-Nizam ikut ambil bagian berpartisipasi meringankan beban saudara kaum Muslimin yang berada di posko-posko pengungsian.

Paket bantuan diserahkan hari ini, Selasa (14/1) di posko yang berada di lingkungan Masjid Istihrar Kota Berastagi. Penyerahan dilaksanakan beberapa saat sebelum datangnya waktu Zuhur. 

“Alhamdulillah, Kami sangat senang sekali atas partisipasi dari Perguruan An-Nizam dalam meringankan beban saudara muslim, para pengungsi yang berada di posko ini”, ucap petugas posko.

“Semoga, bantuan ini menjadi amal jariyah kita semua dan kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya”, ucap petugas posko mengakhiri sambutannya.

Dilain pihak, Bapak Darwis, Ka. SD Islam An-Nizam mengatakan bantuan sudah diserahkan kepada para pengungsi, bantuan tersebut dibawa dari sekolah dengan 5 unit mini bus beserta rombongan yang ikut. Diantara bantuan tersebut adalah beras sebagai makanan pokok, gula, mie instan, sayur mayur, dan lain sebagainya. Selain itu, rombongan juga menyerahkan kebutuhan sandang, berupa pakaian untuk para pengungsi.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi para orang tua murid seluruhnya dari unit SD, SMP, dan SMA yang telah ikut memberikan bantuannya, semoga bantuan yang telah kami serahkan kepada para pengungsi tadi menjadi amal ibadah bagi kita semua, Amiin”, Ucap Bapak Darwis. [mh/vis]


Galeri Foto :



Kondisi para pengungsi, mengungsi di teras Masjid Istihrar Kota Berastagi


Rombongan memantau Kondisi para pengungsi seusai melaksanakan Shalat Zuhur


0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam