Rangking 1 (Milad KAMMI ke-15)

Rangking 1
Rangking 1 adalah acara yang sekarang sangat populer, ya siapa yang tidak tau di stasiun televisi. Para siswa-siswi disekolah manapun sangat suka dalam melakukan perlombaan ini. Begitu juga 2 siswi SD Islam An-Nizam ini, sebut Nada dan Vina adalah pemenang Lomba Rangking 1 dalam Milad KAMMI ke-15 yang dikuti lebih dari 40 orang perwakilan SD sekota Medan. Kegiatan ini dimenangkan oleh salah seorang Siswi Kita Nada namanya Kelas VI Madinah juara 1 dan disusul teman sekelasnya Vina jura 2. Semoga SD Islam An-Nizam kedepannya semakin jaya.


Tepat pukul 15. 20, perlombaan rangking 1 yang diadakan oleh pengurus KAMMI Daerah Medan dalam rangka Milad KAMMI  yang ke 15 telah usai.  Acara yang dimulai pukul 14.00 berjalan lancar. Para peserta dengan semangat menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan panitia. Jumlah peserta berkisar 40 orang.

Acara dilangsungkan di Panti Asuhan Putri Asiyah Kota Medan cabang Teladan.  Ada tiga yel yel yang digunakan sewaktu perlombaan. Yaitu ketika panitia mengatakan “Rangking 1”, maka peserta lomba menjawab “Pasti bisa, pasti bisa, Yes, Yes”. Yel yel yang kedua adalah ketika ditanya “Siapa Rangking 1?” Maka jawabnya “Itu aku, kamu dan kita semua”.  Yang ketiga, yel yel yang digunakan berupa nyanyian yang berbunyi :

Kalau kau rangking 1 Tepuk tangan 3x
Kalau kau rangking 1 angkat tangan : Saya
Kalau kau rangking 1 bilang Hore : Hore

Soal yang diajukan oleh panitia beragam jenisnya. Ada pelajaran IPA, PKN, Bahasa Inggris dan Matematika.  Untuk pelajaran Bahasa Inggris menurut peserta yang tersulit diantara soal yang lain.  Namun antusias peserta tetap nampak dalam kesiapan menjawab soal dengan jujur dan tertib. Suasana ketika acara berlangsung begitu akrab, karena panitia mampu mencairkan suasana agar peserta tidak tegang.

Peserta berasal dari berbagai sekolah yang merupakan perwakilan dari kelas 4- 6 SD. Yang tergabung dalam perlombaan adalah sekolah SD Muhammadiyah 10, Annizam, Alwaliyah, SD Setia Budi dan beberapa sekolah yang lain. Pemenang dalam acara tersebut adalah Qatrunnada dari sekolah An Nizam kelas 6. Pemenang kedua yaitu Rizky Lutfiana juga dari sekolah An Nizam kelas 6. Untuk pemennag ketiga jatuh pada Indah Febrianti dari sekolah SD Muhammadiyah 10 kelas 5.

Setelah pemberian hadiah oleh Ketua Hhmas Kamda Medan yaitu akhi Mirjaya Putra, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan sertifikat kepada seluruh peserta oleh para akhwat pengurus Kamda.  Kemudian dilakukan foto- foto bersama oleh panitia, peserta, para guru/ wali murid dan para suporter yang datang.  Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Insya Allah, besok akan dilanjutkan dengan pawai dan tablik akbar di Mesjid Raya Medan.

Wassalam...

0 komentar:

.




VISI - MISI SEKOLAH

VISI

"Berupaya Menjadikan SD Islam An-Nizam Sebagai SD Berkualitas yang Unggul Dalam Ilmu Pengetahuan dan Akhlaq Islami".

MISI

1. Memberikan pelatihan dan studi banding bagi guru dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.

2. Menjalin hubungan kerja sama dengan Masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah.

3. Menegakkan disiplin kerja dan disiplin belajar di lingkungan sekolah dengan sepenuh hati.

4. Berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan prestasi Murid, Guru, dan Sekolah.

______________________________

YAYASAN PERGURUAN ISLAM AN-NIZAM MEDAN

Jalan Tuba II/Perjuangan No. 62
Medan Denai - 20226


Telp. (061) 7341542 - Fax. (061) 7350605
Contac Person >> 0822 7373 8465 atau 0812 6517 5930
Facebook >> annizams@gmail.com
Twitter >> @sd_annizam